Translate

Senin, 04 Maret 2013

-Bukan Fantastic Four-



                                                  -Bukan Fantastic Four-

Mengenal banyak teman dengan banyak karakter menjadikan kita lebih bijaksana. Apalagi mampu mengkombinasikan setiap kemampuan yang mereka miliki, contohnya saja pada saat nyontek ?, gak lah. Tepatnya ketika berkompetisi dengan kelas ataupun sekolah lainnya baik itu di bidang akademik, sosial, seni, olahraga, bahkan hingga daftar hadir. (Maksudnya apa yah???).
Sebut saja Funtastic Four Of Science. Nama ini tentu identik dengan kekuatan super yang dimiliki oleh empat orang manusia pada film Fantastic Four. Namun, ini hanya sebuah nama yang diplesetkan dari yang sebenarnya. Kelas yang dipimpin oleh Fahmi Dwilaksono di bawah bimbingan wali kelas M. Ikhsan, S.S memliki segudang inspirasi untuk kita. Pada perayaan Hari Guru lalu, beberapa siswa XII IPA 4 menjadi ‘motor’ siswa - siswi  kelas XII IPA untuk menampilkan drama musikal dan film dokumenter tentang problema di kalangan siswa kelas XII saat ini.
Tidak berhenti sampai di situ, kreativitas anak-anak Funtastic four ini telah banyak menciptakan berbagi penghargaan. DI bidang sosial, Zikrul Ihsan adalah Duta Anak NTB di Forum Anak Nasional 2012, bersama dengan NI.G.Ayu L.iga Ambarawati (Duta Anak Nasional 2011) berhasil menyelenggarakan  Kongres Anak Samawa 2012 yang mengambil tema ” Sumbawa Ramah Anak”. Di bidang seni, Erma Hany Listia yang akrab disapa “Thaye”  ini menyumbangkan banyak penghargaan di bidang musik dan suara, salah satunya Semifinalis Indomie Jingle Dare 5 di Bali dan bersama Zikrul Ikhsan yang tergabung dalam Club 32 berhasil meraih The Best Jingle Festival Band PLN 2012 di Mataram. Nggak ketinggalan Aryastu Cahya Nugraha yang mendapatkan penghargaan sebagai finalis peringkat VII dalam lomba foto model tingkat SMA Se - NTB tahun 2011. Baru – baru ini, ketua kelas kita, Fahmi Dwilaksono (Finalis Aminef WODRS Competition 2011 di Jakarta) berhasil mengantar pasukan Drumband SMPN 1 Sumbawa Besar meraih Juara Umum 3 Lomba Drumband Se-NTB di Mataram tepatnya pada 19 Desember lalu. Di bidang akademik di antaranya Fajar Perdana Putra (Medali Perunggu OSN Bidang Astronomi 2012 di Jakarta), Rahmi Asriani (Juara 1 OSK Bidang Fisika 2012), Imannuel Yoshua Ondang (Juara 1 OSK Bidang Kimia 2012) Dyah Canggih Clarisha (Juara 3 Aminef WORDS Competition SMAN 1 Sumbawa Besar 2012), dan Nita Yuniarsih (Juara 1 Debate Competition Hamzanwadi 2011).
 Di bidang olahraga juga, Thaye banyak mendatangkan penghargaan di cabang olahraga bulutagkis.
            Melihat banyaknya prestasi yang diraih anak - anak XII IPA 4, ternyata mereka juga tak luput dari problem remaja, seperti: bolos, tidak mengerjakan PR, main bola hingga nonton film saat jam kosong. Wah wah.. lengkap sudah kekompakan Funtastic Four, sehingga tak jarang Bapak/Ibu guru yang sering memberikan nasihat kepada mereka. Menjadi siswa - siswi berprestasi dan kreatif tak menjadikan mereka tinggi hati dan menutup pergaulan dengan yang lain. Karena sesungguhnya teman dan sahabat adalah spirit kita menjadi orang besar suatu saat nanti.(Aryastu cahya nugraha & Fahmi dwilaksono)

catatan: tulisan ini pernah dimuat di salah satu majalah sekolah terkenal, yaitu sinergi (Smanika Berbagi Inpirasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar